khafi.m: Tips-tips Menarik

Rabu, 02 September 2015

Tips-tips Menarik

Kali ini saya akan mem
bagikan beberapa tips – tips yang saya dapat dari pelatihan aplikasi teknologi informasi.
1.      Biasanya ketika kalian mencari di search engine dengan lebih dari satu kata kunci maka hasil pencarian pasti bukan tentang kata kunci itu saja, pasti yang dicantumkan semua asalkan ada salah satu dari kata kunci kalian. Nah, untuk itu gunakan tanda (“..”) pada kata kunci kalian. Contoh : saya mencari tentang festival tanabata. Maka saya akan mengetik seperti ini pada ,esin pencari ( “festival tanabata” ) tanpa tanda kurung.
2  2.  Saat kalian ingin mengerjakan tugas, kalian terkadang ingin mencari berkas dengan format tertentu dan ketika di klik langsung terdownload. Nah, mengetikkan ( .doc , .pdf) dan lainnya di belakang kata kunci itu tidak cukup. Jadi kita harus menuliskan begini . ( harem filetype:doc ) jika ingin berbentuk ms. Word dan lain sebagainya.
3  3.Ketika kalian menggunakan media social hendaklah gunakan etika –etika ber interaksi. Karena banyak kasus yang disebabkan kesalahpahaman dalam ber interaksi dalam media social. Gunanya agar tidak ada yang tersinggung, karena dunia internet adalah absolute.
    4  Lalu ketika ber e-mail, jika kalian ingin menshare ketikan kalian kepada banyak teman. Gunakanlah BCC jangan gunakan CC. karena , CC akan memunculkan email teman kalian. Sedankan BCC menyembunyikan alamat teman kalian ke teman yang lain.
5  5. Nah, jagalah selalu password dan username kalian. Apapun social medianya, karena hal itu adalah privasi kalian. Jangan sampai ada yang tahu meskipun pacar sekalipun. Pembajakan itu bisa terjadi kapanpun yang penting ada kesempatan.
6  6. Jika kalian ingin membubuhkan tanda tangan pada email kalian. Caranya seperti ini
Klik setting ( gambar bergerigi pojok kanan atas dibawah foto akun kalian -> pilih setting -> roll ke bawah cari signature -> klik yang dibawahnya tulisan “no signature” -> ketikkan tanda tangan yang kalian inginkan pada kotak yang tersedia -> checklist kotak bawahnya Insert this signature before quoted text in replies and remove the "--" line that precedes it. -> lalu save changes bagian bawah sendiri)

Sekian dulu infonya, semoga bermanfaat bagi kalian semua.



 Sumber :disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar